Permainan Super Model Alat

Permainan Super Model
Alat : –
Partisipan : Berkelompok 3 orang
Waktu : 10 menit

Aturlah partisipan supaya berdiri melingkar. Jelaskan bahwa mereka harus berlagak sesuai dengan instruksi yang Anda berikan. Ada pun perintahnya adalah:

• “Super Model”: Partisipan berdiri berpasang-pasangan. Satu orang berperan sebagai model yang bergaya dan satunya lagi berlagak sebagai fotografer yang memotret sang model.
• “Gajah” : Partisipan segera berkelompok, masing-masing 3 orang. Satu orang menjulurkan tangan kanannya ke depan (seolah-olah belalai gajah) dan tangan kirinya dijuntaikan di dekat pantat (seolah-olah ekor). Sementara itu, dua orang lainnya berdiri mengapit orang pertama. Mereka membentuk lingkaran dengan kedua tangan kanannya dan menempelkan di kepala orang pertama (seolah-olah “telinga” gajah).
• “Agar-agar”: Partisipan berkelompok, masing-masing 3 orang. Orang pertama menggerakkan seluruh tubuhnya. Seolah-olah agar-agar yang bergoyang-goyang. Dua orang lainnya bergan-dengan tangan, melingkari orang pertama. Kedua orang ini berpura-pura sebagai gelas yang me-wadahi agar-agar.
• “Ratu Tawon”: Partisipan memutar dan menautkan kedua tangannya di belakang punggung (di atas pantat) dan mengibas-kibaskannya seolah-olah ekor lebah. Dua orang lainnya berdiri di kedua samping orang pertama dengan menempelkan kedua tangan mereka di tubuh tawon. Ini berfungsi sebagai sayap.
• “Patung”: Partisipan berdiam diri seperti patung.

——————-
“Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama.” – Rom. 12:4

Read more